Lokasi Berenang di Alam Bebas Terbaik di Indonesia

Lokasi Berenang di Alam Bebas Terbaik di Indonesia

Lokasi Berenang di Alam Bebas Terbaik di Indonesia

Lokasi Berenang di Alam Bebas Terbaik di Indonesia, – Indonesia memang kaya dengan keberagaman budaya dan alamnya. Dicap sebagai negara maritim, wilayah perairan Indonesia memang lebih besar daripada daratan.

Hal itu bisa Kamu manfaatkan untuk menemukan berbagai hiburan dan wisata air yang mungkin ada di sekitar daerahmu. Salah satu yang menarik adalah kolam renang alami.

Dikutip https://maxbetresmi.com, Gak perlu ke luar negeri, berikut beberapa spot terbaik untuk berenang di alam bebas di Indonesia. Bikin lupa daratan, deh!

1. Sesuai dengan namanya, Danau Labuhan Cermin, Kalimantan Timur, memiliki air yang sangat jernih bak cermin. Dikelilingi pepohonan hijau, berenang di sini bakal terasa sejuk.

2. Dikenal dengan nama Blue Lagoon, Pemandian Tirta Budi ini berada di Yogyakarta. Airnya yang dingin dan jernih bikin tubuh segar dan enggan kembali di daratan.

3. Kalibiru dianggap sebagai hidden gem-nya Papua. Sungai dengan air berwarna biru toska ini berada di hutan lebat, sehingga suasananya tenang dan damai banget.

4. Di Jawa Timur, kamu bisa menemukan spot berenang yang indah, yakni di Danau Segara Anakan. Lokasinya berada di Pulau Sempu dengan dikelilingi pepohonan, adem banget!

5. Gua Kristal, Nusa Tenggara Timur, menyimpan kolam alami di bagian dasarnya. Kerap dijadikan spot berenang, kamu juga harus turun melewati medan yang cukup melelahkan dulu, nih.

6. Suasana alami masih melekat di Bah Damanik, Sumatra Utara. Selain berendam dan berenang, kamu bisa chill di atas floating bean bag sampai puas.

7. Meski namanya sangat internasional, Angel’s Billabong adalah sebuah kolam jernih di antara tebing di Nusa Penida, Bali. Kamu bisa berenang sambil melihat panorama lautan.

8. Ombak yang tak terlalu besar dan tenang membuat Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan, bisa juga untuk berenang. Pemandangannya bikin mata enggan berkedip.

9. Kolam alami di Gua Hawang, Maluku, juga gak kalah menakjubkan. Dengan airnya yang jernih dan kebiruan, berenang di sini bakal ditemani bebatuan stalaktit yang istimewa.

10. Ngarai Ranto, Jawa Tengah, wajib masuk list liburanmu. Kamu juga bisa berenang sambil merasakan arus sungai yang tak terlalu deras, tapi tetap berhati-hati dengan bebatuannya, ya.

***

Itulah beberapa spot berenang di alam bebas terbaik di Indonesia yang wajib masuk bucket list liburanmu. Suasana sejuk dan damainya dijamin bikin betah berlama-lama.

Comments are closed.