Masjid Jadi Destinasi Wisata di Bandung

Masjid Jadi Destinasi Wisata di Bandung

Masjid yang Kerap Jadi Destinasi Wisata di Bandung, Pernah ke Sini?

Masjid Jadi Destinasi Wisata di Bandung – Bukan hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah umat Islam. Masjid juga umumnya dikenal sebagai salah satu alternatif destinasi wisata religi. Hal ini biasanya tak terlepas dari keindahan rancangan arsitektur yang melekat pada sebuah masjid.

Selain sebagai sarana beribadah, masjid dengan arsitektur indah atau sejarah panjang di balik berdirinya membuat banyak orang pengin melihat secara langsung. Seperti halnya di kota Bandung. Mampir ke lokasi wisata atau wisata kuliner sih sudah biasa. Sekali-kali, coba yuk Daftar S128 mampir ke masjid di Bandung ini yang oleh banyak sering dijadikan lokasi wisata religi berikut.

Masjid Pusdai

Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam) berdiri sejak 1998 dan dikelola oleh pemerintah Jawa Barat. Tak kalah dengan Masjid Raya Bandung, Masjid Pusdai pun tak pernah sepi pengunjung. Ditambah lagi lokasinya yang dekat dengan Gedung Sate, yakni pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Selain sebagai sarana keagamaan, banyak juga pasangan yang memilih masjid ini sebagai saksi mengikat janji suci. Apa kamu juga tertarik untuk menikah di Masjid Pusdai?

Masjid Lautze 2

Lain dari yang lain, Masjid Lautze 2 ini sangat kental dengan arsitektur Tionghoa dan dikenal sebagai masjid ramah mualaf. Ya, masjid ini memang lebih banyak dikunjungi oleh para pemeluk Islam awal. Selain masjid sebagai sarana ibadah, pengelola juga menghadirkan rumah singgah bagi mereka para mualaf atau musafir untuk sementara tinggal di sini.

Kendati demikian, masjid ini kerap menjadi tujuan destinasi religi juga lho. Karena keunikan bangunannya membuat banyak orang begitu penasaran.

Masjid Daarut Tauhiid

Bukan warga Bandung saja, Masjid Daarut Tauhiid memang terkenal di hampir semua penduduk Jawa Barat. Bagaimana tidak, karena pengelola masjid ini adalah ustad kondang kenamaan Tanah Air, Abdullah Gymnastiar.

Di masjid yang beralamat di Jl. Gegerkalong Girang No. 38 ini rutin diadakan pengajian. Sehingga banyak sekali pengunjung yang datang, bahkan dari luar kota Bandung sekali pun.

Salah Satu Alternatif Destinasi Wisata Religi

Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung adalah salah satu masjid yang paling hits di kota Bandung. Masjid yang berlokasi di Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede ini sudah berdiri sejak tahun 1810 dan telah mengalami banyak perubahan.

Masjid Raya Bandung tidak pernah sepi pengunjung karena lokasinya yang sangat strategis, salah satunya menyatu dengan Alun-alun Bandung. Terlebih masjid ini memiliki dua menara yang bisa dinaiki oleh pengunjung yang ingin melihat pemandangan kota Bandung secara lebih jelas.

Masjid Raya Trans Studio Bandung

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak jika masjid megah ini adalah bagian dari kerajaan bisnis milik Chairul Tanjung. Ya betul, masjid ini berdiri dekat dengan Trans Studio Mall dan Trans Studio Bandung. Sehingga lokasi yang sangat mendukung tersebut membuat Masjid Raya Trans Studio Bandung gak pernah sepi pengunjung.

Di samping itu, arsitektural yang sangat menarik mata membuat masjid ini terasa betah dan nyaman saat kita berada di dalamnya. Oya, Pak Chairul Tanjung membangun masjid ini didedikasikan untuk ibunya tercinta, lho.

Masjid Al-Ukhuwwah

Atap segitiga meruncing menjadi ciri khas dari masjid yang berdiri di Jl. Wastukencana No. 27 ini. Masjid Al-Ukhuwwah juga berdiri di lokasi yang strategis karena berbatasan dengan Balai Kota Bandung, dekat kawasan niaga dan lokasi kuliner yang gak pernah sepi pengunjung.

Jadi, yang dari luar kota Bandung pun jika berbelanja atau sekadar berwisata kuliner kerap menyempatkan diri berkunjung ke masjid satu ini.

Itulah masjid di kota Bandung yang kerap menjadi tujuan destinasi wisata religi. Usai pandemik COVID-19 berakhir, sempatkan diri wisata religi masjid di atas yuk!

Comments are closed.