Rute dan Aktivitas Wisata Kepulauan Raja Ampat

Rute dan Aktivitas Wisata Kepulauan Raja Ampat

Rute dan Aktivitas Wisata Kepulauan Raja Ampat

Rute dan Aktivitas Wisata Kepulauan Raja Ampat, – Wisata Raja Ampat selalu menarik buat dijelajahi. Bikin penasaran dan ingin segera ke sana. Bahkan tempat wisata Raja Ampat menjadi salah satu destinasi impian yang tak boleh terlewatkan seumur hidup.

Siapa sih yang tidak mengenal Raja Ampat? Gugusan kepulauan bak kepingan surga ini terkenal dengan keindahan pemandangan bawah lautnya. Ada empat pulau besar yang terkenal di Raja Ampat, yakni Pulau Misool, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Waigeo.

Bagi para diver dan penggemar aktivitas snorkeling, Raja Ampat adalah surga. Keindahan alam bawah lautnya luar biasa bahkan seluruh dunia mengakui hal itu. Tidak salah jika banyak orang ingin menjadi saksi langsung keindahan tersebut meski akses transportasi untuk bisa menikmati destinasi wisata di Raja Ampat masih sangat terbatas, dan harganya cukup menguras kantong.

Rute menuju Raja Ampat

Naik pesawat dengan tujuan Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, kemudian lanjutkan perjalanan laut menuju Raja Ampat. Kamu bisa naik kapal cepat dan lambat dengan harga mulai Rp100 ribuan.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Raja Ampat

Ada empat pulau besar yang bisa kamu kunjungi, yakni Pulau Misool, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Waigeo. Namun, yang tur wisata biasanya menawarkan paket ke Pulau Piaynemo, Pulau Wayag, dan Pulau Misool.

Paket Pulau Piaynemo dibanderol paling murah, karena lokasinya paling dekat dari Sorong. Waktu tempuhnya sekitar 1-1,5 jam dari Sorong. Paket paling murah biasanya dibanderol Rp2 jutaan untuk dua hari satu malam.

Sedangkan, paket Pulau Wayag biasanya dibanderol Rp3 jutaan untuk dua hari satu malam. Pulau Wayag terkenal dengan hiu-hiunya yang menepi di bibir pantai tiap pagi.

Melansir dari IDN Poker 88 Asia, Untuk Pulau Misool, harganya dipatok mulai Rp4 jutaan untuk tiga hari dua malam. Meski lokasinya paling jauh dari Sorong, Misool jadi buruan wisatawan asing karena memiliki spot diving terbaik dengan ikan-ikan “raksasa” seperti pari manta. Ada pun beberapa spot diving terbaik, antara lain Pulau Jaamred, Misool Eco Resort, dan Kaleidoscope.

Selanjutnya, ada Pulau Batanta yang gak hanya punya pemandangan pantai menarik. Ada pulau Air Terjun Batanta yang sangat menawan. Sebelum mencapai lokasi, kamu harus melewati medan yang berat, karena harus menyusuri hutan lebat.

Kalau ingin lebih eksplor keindahan bawah laut, selain di Misool, kamu bisa mengunjungi Pulau Salawati. Sebelum mencapai pantai, kamu bisa menikmati pepohonan sagu yang lebat. Di bawah lautnya, kamu bisa melihat terumbu karang dengan berbagai jenis biota laut lain.

Terakhir, ada Pulau Waigeo yang dijadikan habitat alami berbagai satwa liar, mulai dari burung maleo waigeo, hingga cendrawasih wilson. Terlepas dari itu, kamu pun bisa melihat laut yang jernih sebagai rumah ikan pari manta. Gak perlu diving atau pun snorkeling, deh!

Comments are closed.